Jumat, 28 Februari 2014

Kenduri Durian 2014, Spectacular Event di Jombang

MESKIPUN musim durian tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana kuantitas produksi durian di Wonosalam sangat jauh menurun, namun pagelaran acara tahunan, yaitu KenDUREN atau Kenduri Durian tetap akan dilaksanakan. Acara digelar dengan tujuan untuk menggali dan mempromosikan potensi daerah, khususnya produk-produk pertanian dan pariwisata di Wonosalam. Melalui kegiatan KenDUREN pula, diharapkan dapat menarik minat investor untuk dapat mengelola dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi (ekonomi) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wonosalam.

Adapun rangkaian acara yang menjadi bagian dari acara utama atau KenDUREN adalah sebagai berikut:
  • Selamatan Pertama. Digelar pada hari Selasa, 4 Maret 2014 pukul  10.00 pagi yang bertempat di halaman Mbah Wonosegoro (Puncak Gunung Kuncung). Tumpeng atau makanan akan dikirab dari Dususn Notorejo menuju puncak Gunung Kuncung. 
  • Selamatan Kedua. Dilaksanakan pada hari Jum'at, 7 Maret 2014 dimulai pukul  20.00 dan bertempat di lapangan Kecamatan Wonosalam.
  • KenDUREN. Acara ini merupakan acara puncak  yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Wonosalam pada hari Sabtu 8 Maret 2014 pukul 09.00 yang rencananya akan disambut oleh Bupati Jombang. Dalam acara ini, akan disajikan hidangan gratis buah durian dalam bentuk tumpeng raksasa atau gunungan yang berisi durian. Tahun lalu buah durian yang digratiskan mencapai 2013 buah plus aneka buah-buahan lain dan hasil bumi Wonosalam. Sebelum acara "rebutan durian" juga akan digelar arak-arakan tumpeng hasil bumi dari (9) sembilan desa yang ada di Kecamatan Wonosalam yang di mulai dari kantor kecamatan menuju lapangan olah raga tempat acara KenDUREN. Selain itu juga akan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan lain, serta Pameran Produk UMKM,  Pameran  Potensi Wisata Wonosalam dan Lembaga Pendidikan.


Tulisan terkait:

7 komentar:

  1. Sayangnya Sabtu Mas.. membayangkan durian itu hmm.. nikmatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau langsung menikmati ya mbak :)

      Hapus
  2. dari mbareng siap meramaikan,, hhhhe

    BalasHapus
  3. mantap wes moga aja bisa dtang. soale sabtu jek kerja hmm......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari sabtu mungkin menghindari membludaknya penonton. tahun2 sebelumnya macet lebih dari 10 km pada jalan-jalan yang menuju lokasi. kayaknya kenduri th iki malah ga iso mudik :(

      Hapus
  4. Acara tahunan yang sangat menarik dan spektakuler. Kenduri Durian. Gratis lagi. Dikemas dengan apik sehingga dapat menarik pengunjung yang begitu banyak. Semoga acara seperti itu tetap digelar setiap tahun. Tentu selalu dievaluasi dan disempurnakan acaranya. Semakin menarik dan spektakuler. Selamat!

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...