Sabtu, 06 Juli 2013

Kafe de Pans Pancake and Waffle, Terdepan di Kota Malang

PERNAH melewati Jl. Simpang Balapan di Kota Malang? Kalau Anda pernah melewati jalan ini, saya yakin Anda tahu sebuah café yang saya tuliskan sebagai judul dari postingan kali ini. Ya, café de' Pans Pancake and Waffle, sebuah café yang “tampil beda” yang ada di Kota Malang. Café yang menawarkan ‘kesunyian’ ditengah ramainya suasana Kota Malang sekaligus menawarkan kenyamanan dan sedikit kisah masa lalu. 

Tampil beda, bukan saja karena tempatnya yang strategis dan mengusung sisa masa lalu. Betapa tidak, café yang berdiri sejak tahun 2010 itu bangunannya merupakan hasil ‘sulapan’ sang pemilik cafe, dimana rumah tua yang bergaya oldiest disulap dengan sentuhan artistik sehingga bisa hadir dan eksis dimasa kini. Hasilnya memang terlihat luar biasa. Luar biasa seperti apa? Tak perlu saya bercerita lebih banyak sebelum Anda datang sendiri ke café ini.

Chocho Baby Pancake

Kemudian yang membuat tampil beda berikutnya adalah menunya. Sesuai dengan judul postingan ini, menu utama café ini adalah pancake dan waffle dan tentu saja sajian kopi dengan segala variannya. Namun demikian, sekarang café ini tidak hanya menyuguhkan menu-menu itu, ada banyak varian menu yang disediakan de' Pans, misalnya Beef Stroganoff dan Black Pepper Beef, Japanese Chicken Curry, Chicken Teriyaki Rice, US Iron Steak, dan juga yang menarik menyediakan nasi goreng kambing meskipun ketersediannya tidak secara reguler, atau tidak setiap hari ada.

US Iron Steak

Pancake dan waffle memang bukan makanan Indonesia, tapi saat ini makanan kebarat-baratan yang tinggi protein ini mulai digemari dan mulai mengindonesia. Alasan inilah yang sepertinya menjadi alasan kehadiran café de’Pans Pancake and Waffle di Kota Malang. Café de' Pans Pancake and Waffle menyajikan beragam topping pancake dan waffle. Setidakya untuk saat ini ada dua varian yang menjadi santapan favorit pengunjung, yaitu rasa groovy blueberry, yang ber-‘aksesoris’ es krim vanila dan saus blueberry, dan juga choco masterpiece, yang ber-‘aksesoris’ es krim cokelat dan disiram dengan saus coklat. Kedua varian ini rasanya benar-benar memberikan rasa lembut dan mampu meng-koreografi-kan lidah pengunjungnya.

Waffle dengan 'aksesoris' Agiatezza

Café de' Pans Pancake and Waffle ini juga menyediakan minuman utama sebagai pengiring makanan sebelumnya, yaitu berupa kopi espresso dengan beragam variannya. Entah mengapa memberikan menu kopi espresso, mungkin karena kopi espresso mempunyai ekspresi yang lembut tapi aromanya tajam dengan cita rasa yang kuat pula. Istimewanya, kopi espresso ini merupakan hasil racikan sang pemilik yang sekian lama pernah nyantri di Amerika dan secara khusus pernah belajar meracik dan mengaduk kopi secara profesional dan berbiaya tinggi. Namun demikian, café ini juga menyediakan minuman lain semacam coklat, teh dan jus.

Waffle dengan 'aksesoris' Strawberry
Untuk lebih menghangatkan suasana, setiap malam tertentu café yang telah membuka cabang di Jakarta ini, juga menyuguhkan live musik yang hadir seminggu 3-4 kali. Dengan iringan band-band profesional Kota Malang dengan dominasi genre musik blue jazz yang rancak siap menghibur pengunjung. Meski demikan aliran musik yang ditampilkan juga mengikuti permintaan pengunjung. Sementara di halaman cafe, juga disediakan layar lebar yang diperuntukan untuk memutar acara-acara tertentu, misalnya live sepak bola.

Anda tertarik dan ingin menjadikan café ini sebagai 'destinasi' kuliner Anda, atau sekadar nongkrong bersama keluarga dan family dengan suasana yang beda dan nyaman? Tak salah kalau Anda berkunjung ke Café de' Pans Pancake and Waffle di Jl. Simpang Balapan No. 7 Malang ini. Enjoy culinary!


Tulisan terkait:

4 komentar:

  1. hmm Yummi... liat foto foto disini kok berasa masuk restauran :)

    BalasHapus
  2. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  3. sudah terlihat enaknya, pertanyaan saya cuma satu.......HALAL gak nih? ada sertifikat halalnya gk ni cafe?

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...