Sabtu, 05 Maret 2016

Inilah Rangkaian Acara Kenduren Durian Wonosalam 2016

Sumber: FB Sahasika Yustriansyah
TAHUN 2016 ini di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kembali akan digelar pesta raja buah, bertajuk "KenDuren  Wonosalam 2016" yang merupakan agenda rutin setiap tahun. Tahun ini merupakan acara yang kelima sejak pertama kali digelar pada 2012 lalu. Pada perhelatan tahun ini, ada sekitar 2016 buah durian yang merupakan produk pertanian unggulan Kecamatan Wonosalam dan siap disusun menjadi tumpeng raksasa untuk dinikmati para pengunjung secara gratis. Spereti tahun-tahun sebelumnya, dipastikan acara "KenDuren Wonosalam 2016" ini akan dibanjiri  pengunjung dari berbagai kota di sekitar Jombang. 

Selain pesta kenduri durian juga ada rangkaian acara lainnya yang mengiringi. Acara ini dilaksanakan jauh hari sebelum acara utama. Tentu acaranya tak kalah menarik dari acara utamanya yang dihelat pada Minggu, 27 Maret 2016. Mulai aksi tanam pohon durian, festival jaranan sampai musik "Jazz Kampoeng Djawi" yang akan dilaksanakan di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, salah satu desa penghasil kopi legendaris sejak jaman Belanda dan penghasil kopi ekselsa yang eksotis.

Berikut jadwal rangkaian acara Kenduri Durian 2016 di Wonosalam Jombang:
  • Minggu, 13 Maret 2016: Tanam Pohon Durian di Kawasan PD Panglungan di Desa Panglungan
  • Sabtu, 19 Maret 2016: Sobo Alas 4x4 Offroad Challenge, start-finish di Lapangan Wonosalam
  • Jumat, 25 Maret 2016: Jalan Sehat di Lapangan Wonosalam
  • Sabtu, 26 Maret 2016: Festival Kopi, Festival Jaranan, Gowes Durian, Kontes Durian, dan Jazz Kampoeng Djawi yang diadakan Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam.
  • Minggu, 27 Maret 2016: Pawai 9 Tumpeng Durian dan Pesta Durian di Lapangan Wonosalam.

Demikian jadwal acara "KenDuren Wonosalam 2016" ini. Tertarik datang ke Wonosalam? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...