Kamis, 07 Februari 2013

KENDUREN WONOSALAM 2013, Pesta Durian Terbesar di Jombang Segera Digelar

SETELAH ditodong pertanyaan dari sana-sini perihal acara tahunan KENDUREN WONOSALAM 2013, Kenduri Durian di Wonosalam Jombang, akhirnya saya bisa memberi jawaban lewat postingan kali ini setelah mendapat bocoran dari salah satu panitia. Dengan tema yang sama dengan tahun lalu, yaitu Exhibition, Tourism,  Competition, and Conservation, acara inti KENDUREN WONOSALAM akan dilangsungkan di lapangan olah raga Desa/Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang pada hari minggu, tanggal 17 Februari 2013, dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam acara ini juga digelar bazar yang memamerkan/menjual produk-produk lokal, terutama produk-produk pertanian dan hasil olahannya serta jasa-jasa pariwisata yang tersedia di kawasan Wonosalam.

Acara kenduren ini bukan acara tunggal, tetapi dirangkai dengan acara lain selama 2 hari berturut-turut dengan berbagai ragam acara yang dimulai sejak hari Sabtu, 16 Februari 2013. Adapun rangkaian kegiatan yang menyertai acara ini adalah:
  1. Festival Kuda Lumping se-Kecamatan Wonosalam (Sabtu, 16 Pebruari 2013).
  2. Pameran Produk UMKM, Potensi Wisata Wonosalam dan Lembaga Pendidikan (Sabtu, 16 Pebruari 2013).
  3. Kontes Kambing Peranakan Ettawa Tingkat Provinsi Jawa Timur (Sabtu, 16 Pebruari 2013).
  4. Festival/Kontes Durian Asli Wonosalam (Sabtu, 16 Pebruari 2013).
  5. Gerakan Penanaman Durian Unggul Lokal Wonosalam (Durian Bido) yang merupakan tanaman endemik Wonosalam (Minggu, 17 Pebruari 2013).
  6. Kirab Tumpeng Hasil Bumi Wonosalam (Minggu, 17 Pebruari 2013).
  7. KENDUREN WONOSALAM  (Minggu, 17 Pebruari 2013).
  8. Hiburan (Minggu, 17 Pebruari 2013).
Sekilas tentang KENDUREN WONOSALAM. KENDUREN WONOSALAM adalah sarana untuk mempromosikan potensi Wonosalam di sektor pariwisata, pertanian, peternakan, perkebunan dan produk-produk unggulan Wonosalam sebagai hasil kreativitas dan karya nyata warga masyarakat Wonosalam. Melalui kegiatan KENDUREN WONOSALAM, diharapkan dapat menjadi media informasi dan promosi untuk mengembangkan potensi Wonosalam yang masih banyak terselip dan belum tergali dengan optimal, serta mampu menarik minat investor untuk dapat mengelola dan mengoptimalkan pemanfaatannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wonosalam.

Saat ini, KENDUREN WONOSALAM yang diagendakan rutin setiap tahun dan dilaksanakan pada saat panen raya durian, bisa dikatakan telah menjadi ciri khas dan ikon wisata bagi Kabupaten Jombang. Untuk tahun ini setidaknya 2013 buah durian siap dibagikan gratis dan dijadikan tumpeng durian.

Demikianlah acara ini akan digelar, silahkan datang dan nikmati pesta rakyat ini. Buktikan bahwa Anda pencinta buah lokal dan pengamal ekonomi kerakyatan.

#Nambah Postingan: Curhat salah satu panitia, bahwa acara ini masih banyak kekurangan, terutama perihal finansial. Jika ada yang mau berpartisipasi silahkan menghubungi panitia. Apalagi saat ini menjelang hajatan Pilkada Jombang, ini kesempatan bagi Anda para POLITIKUS, CALON DAN CALO  PEJABAT  yang biasa memasang foto-foto narsistik artistik di pinggir jalan, Anda bisa membuktikan kepada kami tentang jargon dan cita-cita “mulia” Anda pada gelaran acara ini.


Tulisan terkait:

10 komentar:

  1. yam yam duren wonosalam enak lho, mau dong om lempar ke sidoarjo,heheheh :D

    semoga para caleg2 tuh ada yang jadi donatur kan acaranya buat jombang kan :D

    BalasHapus
  2. Hem....pesta duren tenan iki. Sampek 2013 duren. Joss :-)

    BalasHapus
  3. halo sobat blogger, apakah kamu tertarik dengan bisnis online? Kami membuka kesempatan kepada para blogger untuk menjadi sahabat kami melalui sahabat.satugerai.com , info selengkapnya dapat dibaca melalui Blog Kami

    salam hangat dari tim satugerai.com


    NB: Mohon komentar ini dihapus jika tidak berkenan

    BalasHapus
  4. Hahaha...bagus masbro pilihan2 katanya...terutama NB nya itu gokil...:)

    Mudah2an ada kesempatan nanti, smg bisa dateng. Thanks Infonya

    BalasHapus
  5. awas gunung e macetttttttt
    hahahahaha

    BalasHapus
  6. kalo sama duren medan, mana nih yang lebih enak?

    BalasHapus
  7. saya menghimbau kepada orang2 yang datang dari luar kota..
    jangan mengharap dapat durian gratis klo ada acara seperti ini..
    soalnya banyak orang luar kota yang berpikiran seperti itu.. dan akhirnya mereka kecewa..

    memang gunungan tumpeng yang kata nya 2013 buah itu gratis, tp kita harus berebut dengan orang.. mending cuman berebut saja..
    keadaan lapangan sangat parah.. becek dan berlumpur, gag lucu klo kita jauh jauh datang dari luar kota.. berebut dengan orang, trus pakaian kita kotor semua dan kita tidak dapat durian sama sekali.. :D MENDING BELI !!!

    Jalan di Wonosalam Macet klo ada acara seperti ini... dan juga stock duren juga habis.. harga duren juga relatif lebih tinggi.

    lebih baik klo ingin menikmati nikmatnya durian wonosalam. di waktu musim panen durian dan jangan pada hari dimana acara ini di gelar..







    BalasHapus
  8. wah mantap tuh, aku suka sekali ma durian. seandainya saja aku disitu

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...