Minggu, 27 September 2015

Burger Van Malang, Sensasi Menikmati Burger di Pinggir Jalan

MUNGKIN bayangan sebagian dari kita ketika mendengar kuliner “burger” maka yang ada dibenak kita adalah makanan barat yang sajikan ditempat “reguler”, tempat “itu-itu saja”, maksudnya tempat permanen yang cenderung membuat bosan dan dengan harga yang di atas angan-anagn. Wajar saja karena selama ini umumnya kita menikmati burger itu di cafe atau resto yang kesannya elit dan melangit. Namun, kalau kita ke Malang, bayangan dan kesan itu akan hilang. “Burger Van Malang”, begitu brand yang telah hadir dan “memporakporandakan” keelitan dan rasa bosan dalam menikmati burger.

Untuk bisa menikmati sensasi burger ini, kita tak tak harus mendatangi langsung ke tempat resto tersebut berada. Sebab, Burger Van Malang ini juga blusukan ke beberapa tempat keramaian di Kota Malang, meskipun untuk sementara belum terlalu intens blusukannya. Dengan menggunakan mobil van yang telah dimodifikasi, burger ini punya pangkalan utama di kawasan Simpang Balapan Malang.

Dengan mengusung konsep food truck seperti itu, burger van malang, dengan motto "it's grilled with love and passion", yang meskipun mungkin (bukan) yang pertama, tetapi akhir-akhir ini cukup menarik perhatian  masyarakat dan kalangan pencinta kuliner. Bukan saja karena varian burger dengan citarasa menggelegar yang ditawarkan, tetapi yang unik dan menarik adalah cara penjualannya yang tampil beda  dimana kendaraan/mobil van dipermak menjadi dapur tempat memasak burger.

Sambil menunggu pesanan, pembeli bisa menyaksikan langsung bagaimana burger van ini “diracik” sampai siap disajikan ke kita. Sensasi berikutnya kita bisa menikmati burger di pinggir jalan dan duduk santai di kursi dan meja yang telah disediakan di sekitar van. Ini sekaligus (mungkin) bagi pemiliknya sebagai strategi pemasarannya, karena pembeli “dimanjakan” dan diberi ruang untuk tahu dan langsung melihat, membeli, dan merasakan burger. Dan tentu harga burger van ini murah dengan kualitas yang tak kalah dari brand burger-burger yang disajikan resto.

Cukup dengan rupiah 15.000,- kita sudah bisa mendapat 1 burger standar dengan rasa yang “menggairahkan” dan cukup untuk mengganjal perut. Sayuran yang segar, daging dengan tekstur lembut dan dibakar untuk menghasilkan aroma dan rasa yang kuat, roti “anti bocor” jika dituangi bumbu-rempah cair, dan racikan bumbu sebagai “aksesoris” yang mendukung semua “perabot” burger. Kita juga bisa menambahkan “rasa” lain, semisal keju untuk lebih memanjakan keinginan kita.

Masih ada beberapa varian lain yang tentu dengan harga yang berbeda. Misal “macaroni cheese burger” yang yang “ngepink” sehingga cocok untuk kalangan kawula muda atau para selera muda, Harga promonya cuma Rp. 20.000,-. 


Yang suka pedas bisa mencoba “hot buger” atau “jalapeno burger” yang di dalamnya ada irisan cabe hijau besar yang siap meledakan indera perasa dan pengunyah kita. 



Ada juga paket merdeka, “duo hawaiian” yang cuma dibanderol Rp. 45.000,-. Cocok dinikmati saat sedang kelaparan atau berdua dengan pasangan (sendiri) atau ramai-ramai dengan teman. 


Tertarik, Anda bisa segera pergi dan “balapan” ke kawasan Simpang Balapan, Malang. Untuk saat ini buka jam 16.00-21.30, dan sementara moving ata blusukannya belum tertalu intens.


2 komentar:

  1. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...