Selasa, 06 Agustus 2013

Cara Gampang Mendulang Uang Lewat Blog Bersama AdRewa

DALAM aktivitas blogging seringkali muncul pertanyaan seperti ini: bisakah kita mendulang uang lewat blog? Jawabannya tentu saja sangat bisa dengan beragam cara. Kalau kita sudah mempunyai blog, apalagi dengan trafik atau jumlah pengunjung yang sangat tinggi, maka kita akan mempunyai peluang yang besar untuk mendulang uang. Tentu saja dengan cara-cara tertentu untuk bisa mendulang uang lewat blog ini. Yang umum adalah dengan cara mengikuti program periklanan, affiliasi atau menjual produk orang lain, dan menjual produk sendiri.

Dari ketiga cara itu, yang paling mudah dijalankan adalah program periklanan. Program periklanan sendiri beragam variannya dengan segala keunggulan dan kelemahannya. Yang paling umum adalah pay per click atau PPC. PPC adalah program periklanan yang akan membayar kita untuk setiap klik iklan yang ada di blog kita. Jadi tugas kita hanya menyediakan ruang iklan berukuran tertentu di blog. Ketika ada pengunjung datang dan mengklik salah satu iklan yang ada kita akan mendapat bayaran per kliknya.

AdRewa.com, Layanan Periklanan Terkemuka

Salah satu contoh layanan PPC ini adalah AdRewa.com yaitu perusahaan layanan periklanan online yang mempertemukan pemasang iklan (advertiser) dengan para penerbit iklan (publisher), dikembangkan oleh AstaMedia Group, perusahaan internet marketing dan blog advertising terkemuka di Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 3 Mei 2013  dan berpusat di kota Makassar. AdRewa menyajikan iklan digital dengan sistem pay per click (PPC) berbasis keyword, baik berupa iklan text atau iklan banner dengan beragam ukuran.

Dengan tagline “Solusi Iklan Digital Indonesia” dan sub tagline “Experience the Best Advertising Service” dan “Delivering Your Ads to the Right People”, Adrewa menjadi fenomena baru dalam program layanan PPC di Indonesia. Jika kita berminat untuk mendaftar sebagai advertiser ataupun publisher pada layanan AdRewa ini, kita bisa langsung mengunjungi situs resminya di  AdRewa.com. 

Ada banyak keuntungan kalau kita bergabung dengan AdRewa.com, baik sebagai advertiser maupun sebagai publisher. AdRewa.com merupakan cara gampang mendulang uang lewat blog sekaligus sebagai solusi alternatif mendapatkan uang dari blog. Sebagai advertiser keuntungannya antara lain:
  1. Biaya Hemat, Target Pasar Sangat Luas. Dengan harga mulai dari Rp.500,- per klik, iklan kita akan ditampilkan pada ribuan web yang tergabung sebagai publisher di AdRewa, baik yang bisa diakses dari komputer dekstop maupun melalui tampilan mobile. Kita sudah bisa memasang iklan di AdRewa dengan deposit minimal Rp. 150.000,- saja.
  2. Investasi Bisnis yang Menguntungkan. Dengan jangkauan iklan yang sangat luas dan target audiens yang begitu potensial membuat iklan yang kita pasang menjadi investasi tepat mempromosikan bisnis dan jasa kita. Iklan kita hanya akan tampil pada konten web yang mengandung kata kunci yang menjadi target promosi kita.
  3. Deteksi Klik Fraud. Deteksi ini dilakukan untuk mencegah kecurangan atau klik yang tidak valid sekaligus mengoptimalkan fungsi iklan dan pengunjung yang datang.
  4. Bentuk Iklan yang Beragam. Bentuk iklannya berupa text, banner atau katalog dan akan ditayangkan pada web dan blog yang terdaftar dalam jaringan periklanan AdRewa.
  5. Iklan dengan Kata Kunci. Iklan yang dipasang menggunakan kata kunci (keyword) tertentu untuk mendapatkan target konsumen tertentu.
Sedangkan sebagai publisher atau blogger yang menerbitkan iklannya akan memperoleh beberapa keuntungan diantaranya:
  1. Pendaftaran Gratis dan Mudah. Untuk pendaftaran tanpa dipungut biaya dan proses approve yang cepat. Sangat mudah tanpa syarat yang berbelit-belit, misal terkait dengan page rank blog ataupun besaran trafik.
  2. Format Iklan yang Beragam. Kita dapat membuat kode iklan dengan beragam pilihan ukuran, warna dan tipe iklan sesuai kebutuhan. Kita juga dapat memutuskan berapa banyak iklan teks atau iklan banner yang akan ditampilkan pada web dan blog kita. Proses pembuatan slot iklan pada layanan ini sudah disediakan dengan pilihan dekstop dan laptop serta dengan support WAP sehingga iklan yang kita pasang nantinya bisa diakses dari komputer dekstop maupun melalui tampilan mobile.
  3. Slot Iklan Tidak Dibatasi. Kita dapat menempatkan sejumlah slot iklan di halaman web atau blog kita sesuai dengan kebutuhan dengan jumlah yang tak terbatas dan bisa disandingkan dengan iklan layanan lain.
  4. Pembayaran Mudah dan Saldo Rendah. Pembayaran earning publisher dilakukan melalui transfer bank ke rekening yang kita daftarkan dengan saldo yang sangat rendah, yaitu minimal telah mencapai Rp. 50.000,-. Dan sewaktu-waktu bisa kita cairkan.
  5. Kesempatan Mengikuti Program Afiliasi. Kita bisa memperoleh tambahan penghasilan melalui program sebesar 15% dari total dana yang dibelanjakan oleh advertiser dan 10% dari total pendapatan publisher yang kita kirimkan melalui link referal kita.

Bagaimana AdRewa.com Bekerja dan Membayar Kita?

Sebagai penyedia program layanan PPC, AdRewa mencari pemasang iklan atau advertiser yang mau memasang iklan melalui program-programnya. Bila mereka menemukan advertiser, maka mulailah terjadi transaksi atau perjanjian. Misalnya pada layanan AdRewa ini advertiser membayar Rp. 500 untuk tiap klik iklan, maka Rp. 500 ini akan dibagi dua. Pembagian ini adalah perjanjian antara AdRewa dan pemilik blog. Yaitu pembagiannya 50:50 berarti kalau ada pengunjung klik iklan di blog kita, maka Rp. 250 menjadi milik kita dan Rp. 250 lagi menjadi milik AdRewa.

Kebetulan, publisher AdRewa sampai saat saya menulis artikel ini, besaran nominal per kliknya adalah Rp. 250,-, besaran yang menurut saya sangat kompetitif. Namun demikian, bisa jadi pembagian persentase tidak seperti yang saya contohkan, persentase 50:50 hanya ilustrasi saja dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Kemudian, jika blog kita mempunyai jumlah pengunjung yang besar, misalnya rata-rata sebulan 100.000 pengunjung dan ada 2 persen yang mengklik iklan yang kita pasang atau 1000 klik, maka kita akan mendapatkan 250 x 2000 = 500.000. Besaran yang tidak bisa dibilang kecil dari usaha blogging, bukan? Belum lagi dari program afiliasi yang kita ikuti.

Kemudian untuk pemasang iklan atau advertisernya. Dari mana keuntungan finansialnya diperoleh? Keuntungan finansialnya tentu saja dieroleh dari para pengunjung yang membeli produk yang ditawarkan melalui iklan-iklan yang ditampilkan. Dengan pemasangan iklan lewat AdRewa.com adalah peluang besar pengunjung melihat produknya. Jika ribuan pengunjung menyerbu web produknya, dan beberapa persen pengunjung melakukan transaksi, tentu ini akan memberikan keuntungan tersendiri. 

Demikianlah sekilas tentang layanan program periklanan yang ditawarkan oleh  AdRewa.com. Anda orang atau pengusaha yang mempunyai produk dan ingin memperkenalkan produk sekaligus megembangkan pasarnya (advertiser)? Atau Anda seorang pemilik web ataupun blogger (publisher) yang ingin mendulang uang lewat blog? Adalah sangat tepat jika segera mendaftar di AdRewa.com. Silahkan mendaftar di sini dan ikuti langkah-langkahnya. Selamat mendulang uang bersama AdRewa!

2 komentar:

  1. dikit banget..kog kalah sama ptc lain

    visit gan http://kampussantri.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. 250/klik menurut ane cukup murah gan, memang ada ppc yang lebih mahal pembayarannya dari adrewa, namun tampilan iklannya kurang menarik contohnya kumpul blogger

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...