Sabtu, 29 Desember 2012

Menjaga Air Mengalir Sampai Ke Dapur

BERSYUKUR saya lahir di kawasan pegunungan dengan kondisi udara yang dingin dan tanah bertekstur gembur nan subur serta keberlimpahan air yang bisa digunakan sepuasnya dengan gratis. Betapa tidak, saya dan warga desa lain menggunakan air benar-benar gratis dan langsung menggerojok dari mata air pegunungan yang jernih dan sehat. Kami hanya mengusahakan saluran-saluran berupa pipa PVC untuk bisa mengalirkan air dari sumber mata air ke pemukiman bahkan sampai ke dapur. 

Minggu, 23 Desember 2012

Blogger Malaysia, Blogger Sampah?

sumber: designerlistic.net
TUJUAN awal memasang shoutmix atau cbox adalah agar pembaca atau blogger lain mudah berinteraksi atau meninggalkan jejak dengan berkomentar di blog. Namun sayangnya, shoutmix/cbox yang kita pasang justru sering menjadi ajang “nyampah” alias promo link secara frontal dan membabi buta bahkan dengan komentar yang asal-asalan, tak nyambung sama sekali. Keluhan inilah yang saya dapati dari beberapa kawan, yang shoutmix/cbox-nya benar-benar menjadi tempat pembuangan sampah. Dan kebanyakan link sampah itu berasal dari blogger negeri jiran, Malaysia.

Selasa, 11 Desember 2012

Mendapat ISBA 2012

Kepada Yth. Sdr/i Pengelola Blog http://pencangkul.blogspot.com. Bersama ini kami, tim Internet Sehat ingin memberitahukan bahwa blog Anda mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 untuk kategori BRONZE sesi 27, Rabu (14/11/2012). Selamat ya! Sebagai bentuk apresiasi, kami akan segera mengirimkan merchandise kepada Anda ………..”

Minggu, 09 Desember 2012

Tips Mencari Tempat Kost

sumber: intermediary-blog.blogspot.com
"......ku makan tiap hari
kadang hanya makan mie
gimana nggak kurang gizi
wesel datang tak pasti
ibu kost tak mau ngerti
nagih sewa bulan ini
uuh.. hidup sangat sedih uuu
nasib anak kos........"


Senin, 03 Desember 2012

Catatan dari Tambakberas: Pesantren dan Pertanian

Sumber: Tim Matapena
LUAR biasa! Begitulah yang terlihat ghirah dan gairah anak-anak muda di pondok pesantren Tambakberas Jombang dalam mendiskusikan masalah pertanian, dunia yang selama ini dianggap mempunyai ruang gulita. Sesungguhnya ada anak muda yang mau membicarakan pertanian saja sudah luar biasa, apalagi mau terlibat di dunia pertanian, tentu ini ‘bonus’ keluarbiasaan berikutnya. Mereka adalah santri-santri yang pernah mengenyam pendidikan di pesantren dan memperoleh beasiswa untuk (sedang) menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Minggu, 02 Desember 2012

Di Secangkir Kopi Ada Derita Petani

Sumber: republika.co.id
"....betapa nikmatnya rasa kopi
lebih nikmat dari seribu ciuman
lebih manis dari anggur yang paling manis...."

ENTAH dari mana saya mendapat kata-kata ini. Kata-kata yang begitu membenarkan “kelakuan” saya yang bisa dibilang pecandu kopi. Betapa tidak, sejak usia sebelum sekolah dasar saya sudah terbiasa menyesap aroma kopi dalam cangkir, sampai-sampai ketika sakit pun baru mau minum obat yang pahit dari dokter dengan pengantar kopi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...