Selasa, 11 Desember 2012

Mendapat ISBA 2012

Kepada Yth. Sdr/i Pengelola Blog http://pencangkul.blogspot.com. Bersama ini kami, tim Internet Sehat ingin memberitahukan bahwa blog Anda mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 untuk kategori BRONZE sesi 27, Rabu (14/11/2012). Selamat ya! Sebagai bentuk apresiasi, kami akan segera mengirimkan merchandise kepada Anda ………..”

Begitulah isi email yang saya terima dipertengahan bulan november lalu, sebuah email pemberitahuan tentang award yang tak saya sangka-sangka sebelumnya. Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012, begitulah namanya, yang diprakarsasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

Jadi teringat, sebenarnya sekitar 3-an tahun lalu, awal-awal ada ISBA, saya iseng-iseng pernah mengirim link blog saya untuk saya ikutkan ISBA. Sampai bulan september lalu tak ada kabar berita. Di awal oktober lalu, saya lagi-lagi iseng mengirim link blog ke ISBA, dan sekitar akhir oktober baru di-aprove. Tak tahunya pada pertengahan november lalu mendapat kiriman email seperti di atas.

Melirik maksud dan tujuan di webnya, ISBA adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis (www.ictwatch.com).

Ternyata ada juga yang mengapresiasi bahwa blog saya sehat, padahal menurut saya tak terlalu sehat, cenderung meracuni. Tentu saja yang namanya racun pasti tak baik bagi kesehatan. Entahlah, dari sudut “ladang” mana penilaiannya, hingga ladang saya ini mendapat award, meskipun masih kategori mingguan alias bronze. Mungkin karena para juri penasaran saja melihat blog ndeso saya, yang isinya tak ilmiah dan bukan sesuatu yang hebat, atau yang WAH dan WOW untuk ditulis, sehingga dengan sangat kasihan memberi award ini. Ini bisa dilihat komentar yang dilontarkannya:

“…….pencangkul, dari namanya sudah terlihat bahwa pemilik blog adalah seseorang yang pekerjaan sehari-harinya mencangkul di ladang. Entah benar atau hanya sebuah perumpamaan. Tapi percaya atau tidak, isi blog ini jauh dari banyak yang diasumsikan banyak orang antara keterkaitan profesi (pekerjaan) penulis dengan apa yang ditulis. Kadang membahas hal-hal ringan, seperti snack bacaan. Kadang membahas hal-hal yang yang agak berat, politik, ekonomi atau opini tentang suatu hal. Random memang. Tapi catatan pelepas penat sang penulis ini sangat menarik untuk dibaca. Tidak membosankan dengan tema yang itu-itu saja. Simak saja ceritanya tentang jalan-jalan di kota Pekalongan sambil menikmati Sego Megono atau Nasi Megono, kuliner khas pekalongan. Atau cerita tentang opini Mahfud MD, yang mengatakan bahwa Demokrasi Indonesia masih becek. Banyak masalah yang harus dibenahi, seperti kasus suap dan korupsi. Ada juga cerita tentang harga cengkeh di Jombang yang menembus sampai 130.000 rupiah per kilogram. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan muncul selanjutnya. Penasaran? Kunjungi blognya di http://pencangkul.blogspot.com/............”
 
Ah, sudahlah saya terima saja. Toh, merchandise-nya sudah saya terima beberapa hari setelah email saya terima. Mudah-mudahan saja ini bisa melecut saya untuk istiqomah mengisi blog ini dengan content yang sehat, setidaknya bagi saya sendiri. Semoga!


Artikel terkait:
Me and My Blog
Mengapa NgeBlog?
Gara-gara Ngeblog, Saya Dimintai Pertanggungjawaban oleh Seorang Lelaki yang Istrinya sedang Hamil!

14 komentar:

  1. luar biasa pak.. :)
    selamat..

    banyak lho yang berpartisipasi..
    berarti termasuk blog yang bagus..

    BalasHapus
  2. Merchandise nya ap kak? Wah wah, jd smangat ni, lamat ya kak,

    BalasHapus
  3. selamat ya... blognya emang keren, sy kadang2 mampir meski ga meninggalkan jejak.. numpang curi ilmu hehe

    BalasHapus
  4. weeee selamat ya mas. Maju terus
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  5. Waaaaaaaah. . .
    pastinya senang sekali, pak. .
    selamat ya? :)

    BalasHapus
  6. Wah, senangnya dapet ISBA. Selamat, ya :)

    Saya ikutan tapi kayaknya gak mungkin dapet, wong blog saya isinya curhatan tok :D

    BalasHapus
  7. kalau ane malah belum pernah dapet ISBA bagaimana daftar ndak tahu dan bagaimana nulis artikelnya apalagi tuh pak

    BalasHapus
  8. selamat ya om junaedi...

    semoga tambah rajin deh mas ngeblognya ^^

    BalasHapus
  9. saya belum pernah dapat mas.
    selamat yaa

    BalasHapus
  10. Good Job, mantab kang jadi kepingin.. hehehe :D

    BalasHapus
  11. slamat siang sobat trmksi banyak'y tlah mau berbagi sesama blogger salam hangat buat blog ini genk

    BalasHapus
  12. selamat dan sukses ya sob, semoga kedepan akan semakin bertambah kesuksesannya, terima kasih sudah berbagi info, jangan lupa mampir juga yah
    ditungggu
    trims

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...