Rabu, 24 Desember 2008

Orang Ladang Memandang Prabowonomics

KEMUNCULAN kembali Prabowo Subianto akhir-akhir ini dengan iklan politiknya di berbagai media, adalah fenomena baru yang layak dicermati. Di tengah hiruk-pikuknya berbagai iklan politik yang mengedepankan konsep-konsep “melangit” tiba-tiba saja mencuat iklan politik dengan konsep-konsep “agak membumi” atau konsep ekonomi kerakyatan. Saya tidak akan membahas semua konsep ekonomi kerakyatan yang dicanangkan Parbowo Subianto atau yang lebih dikenal dengan Prabowonomics.

Rabu, 17 Desember 2008

Candi Arimbi, Sang Dewi yang Terbengkalai!

BAGI peminat sejarah, sedikit banyak pasti mengenal salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit ini, Candi Arimbi. Sementara bagi saya, setidaknya pada Oktober 1989, ketika saya baru menginjak kelas VI SD, pernah mengunjunginya sebagai satu rangkaian kegiatan kepramukaan ketika itu. Tempat ini dipilih karena secara geografis lebih dekat dengan kampung halaman dimana SD saya berada. Disamping itu, ketika itu lagi demam sandiwara radio “Tutur Tinular” dan “Mahkota Mayangkara”, sebuah cerita rakyat yang bersumber dari sejarah Majapahit. Latar dari cerita itu salah satunya adalah Candi Arimbi dan tentu saja Gunung Anjasmara, yang menjadi tempat tumpah darah saya.

Selasa, 09 Desember 2008

Kembali ke Ladang!

AKHIRNYA terbebas juga saya dari cengkeraman “monster hiatus” ngeblog yang menghinggapi selama lebih dari 2 (dua) bulan terakhir. Bukan perkara mudah untuk melepaskan diri dari cengkeraman “monster hiatus” seperti ini. Perlu perjuangan ekstra, dengan ancang-ancang dan ambil nafas dalam-dalam sebelum akhirnya melesat melepaskan diri dari cengkeramannya. Dan syukur alhamdulillah, berkat doa dan juga dorongan dari para penghuni ladang di kanan-kiri, akhirnya saya bisa kembali ke “ladang”, mencangkul, merawat dan mengolahnya kembali.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...